Memahami Keperluan Colocation

image

Sentra data kolokasi kerap disebut sebagai \'colo\', ialah fasilitas sentra data besar yang menyewakan ruang rak terhadap pihak ketiga untuk server mereka atau perlengkapan jaringan lainnya. Ini yaitu layanan yang betul-betul populer yang diaplikasikan oleh bisnis yang mungkin tak mempunyai sumber energi yang dibutuhkan untuk memelihara sentra datanya sendiri namun konsisten berkeinginan merasakan seluruh manfaatnya. Istilah colocation server merujuk pada sebagian aspek dari variasi sentra data ini. Pertama, istilah mengacu pada fakta bahwa server dan perlengkapan lain dari banyak perusahaan berbeda \'ditempatkan bersama\' di satu sentra data. Perangkat keras umumnya dimiliki oleh perusahaan itu sendiri dan cuma ditempatkan (dan kadang kala dipelihara) oleh staf sentra data. Ini juga merujuk pada konsep bahwa perusahaan bisa menempatkan perlengkapan mereka di banyak daerah. Mereka mungkin mempunyai server, semisal, di tiga atau empat sentra data colocation yang berbeda. Ini penting bagi perusahaan yang mempunyai jejak geografis yang besar, dan mereka mau mempertimbangkan cara komputer mereka berlokasi di dekat kantor lahiriah mereka.

Di mana Menempatkan Server Anda

Tiap orang yang mengaplikasikan laman memakai sebagian variasi server untuk menolong mereka mengakses program dan isu. Dalam kebanyakan kasus, server itu milik orang lain di dunia maya dan berfungsi dengan bagus untuk orang kebanyakan. Bisnis yang mempunyai banyak keperluan komputasi, dan secara khusus mereka yang perlu menjaga keamanan dengan bagus, acap kali kali memilih untuk mempunyai server sendiri. Server ini bisa disimpan di lokasi lahiriah bisnis Anda, di lokasi orang lain di lemari kolokasi, atau di mana malah di cloud. Untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan, banyak bisnis memanfaatkan colocation.

Memilih Server Colocation Over the Cloud

Banyak yang bertanya-tanya, apa itu colocation? Kami yakni sesuatu yang banyak dipercaya. Dengan colocation, sebagian server bisa disimpan dalam satu rak atau kabinet colocation tanpa saling mengganggu. Dapat dibilang, lemari ini berprofesi seperti laci meja rias, cuma saja lebih aman. Jikalau laci kaus kaki Anda berlokasi di atas laci piyama Anda, harinya mungkin akan tiba saat Anda menemukan sepasang kaus kaki di antara piyama Anda. Dengan rak colocation, ada pembagian yang terang antara tiap-tiap server untuk mencegah hal ini terjadi, tetapi sebagian server bisa ditampung dalam sejumlah kecil ruang jasmani. Orang, atau bisnis yang mempunyai kabinet merupakan pemilik dari penyewa yang berbagi ruang. Bisnis atau individu yang memilih server cloud berbagi ruang server dengan banyak orang lain.

Menerapkan server colocation seperti tinggal di gedung di mana Anda tak pernah mengamati tetangga Anda. Bangunannya cbtp mungkin sama, namun ruangan Anda yaitu milik Anda. Kabinet colocation tipikal akan mempunyai 2-4 kompartemen yang dikonfigurasi. Kabinet dengan lebih banyak penyewa akan mempunyai lebih sedikit ruang, sementara yang didedikasikan cuma untuk dua bisnis akan mempunyai lebih banyak ruang untuk masing-masing. Rangka baja, unit rak yang ditandai, saluran kabel terisolasi untuk tiap-tiap penyewa, dan kunci serta jalan masuk kunci bagi penyewa untuk mengakses server mereka sendiri tersedia, sementara pembagi kompartemen konsisten terpasang dengan kuat.